Jumat, 24 Januari 2014

#1Hari1Ayat : Definisi Bahagia

Kata orang, bahagia itu SIMPEL.
Benar, sangat sangat benar. Bahagia itu sederhana :')
Bahagia adalah saat terbangun di waktu subuh oleh suara adzan atau teriakan anak-anak kosan membangunkan sholat. Saat tau saya masih diberi kesempatan hidup. Ruh masih boleh masuk ke tubuh yang terbaring lelap. Cukup dengan alasan ini saja yang menguatkan saya untuk bertanya sendiri, "kenapa tidak bersyukur di hari ini?" Bersyukur masih diberi kesempatan hari ini.

Kemudian melakukan rutinitas yang tiap harinya relatif sama. Bosan, memang, tapi saya bahagia. Capek, tidak perlu diungkapkan, tapi saya bahagia.

Bahagia itu sangat sederhana, hanya dengan membaca sms dari orang-orang yang disayangi, dari orang-orang yang jauh disana. Bahagia itu sangat sederhana, hanya dengan mendapat senyuman ramah dari teman-teman disini, saling mengingatkan dalam kebaikan dan bermanfaat dalam pengabdian.

Betapa bahagianya menjadi manusia yang memiliki hati yang tidak pernah membenci, senyuman yang terus ada dan tak pernah menyakiti, dan kasih sayang yang tak pernah berakhir untuk orang-orang yang saya cintai karena Allah. Kasih sayang yang seperti seujung kuku yang terus tumbuh meski dipotong berkali-kali, hanya karena Allah :)

Bahagia itu SIMPEL, tapi mekanismenya saya yakin ga akan cukup dijelaskan meski dengan berlembar-lembar flipchart. Ada 1 teori pasti yang saya tau (sesuai takaran ilmu saya yang lumayan sempit ini) : Segala takdir Allah, pasti berujung pada kebahagiaan hambanya.

InsyaAllah sampe hari ini saya meyakini itu. Jika sedih hari ini dan merasa "belum" bahagia, berarti masih ada sedikit puzzle cerita yang belum lengkap. Setelah Allah melengkapi, ya ujung-ujungnya bahagia pasti datang :""D

Jadi, bagiku, definisi bahagia adalah bersyukur. Bagaimana menurutmu?



Apabila kamu menghitung nikmat-nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan bisa menghitungnya”.  (An Nahl : 18)

0 comments:

Posting Komentar

 

Arnova Reswari Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template