Selasa, 05 Juni 2012

33 Pesan Nabi

Di sela-sela UAS yang panjang dan gersang, saya sempat teralihkan dengan sebuah komik lucu, berjudul 33 Pesan Nabi, sesuai cover-nya komik ini berisikan semua Hadis shahih Bukhari-Muslim.


Penulisnya kreatif banget memadupadankan unsur gambar yang unyu :3 dengan perkataan-perkataan Rasulullah yang indah, dan nyata kebenarannya. Keren ! Kreatif ! Cocok untuk semua usia. "Trust me, it works" :p

Nilai plus nya lagi, ternyata banyak loh hadis tentang adab-adab sehari-hari yang saya belum tau, jadi tau karena baca komik ini. Terus, karena tiap-tiap hadis ada semacam komik unyu nya gitu, jadi cepet nangkep dan inget-nya long-term memory (>_<)

saya kasih sedikit bocoran deh, beberapa Hadis di dalamnya :)

(1) Adab Memuji

Dari Abu Musa R.A katanya : Rasulullah mendengar seorang laki-laki memuji laki-laki lain dan berlebihan dalam pujiannya. Beliau bersabda : "Kamu membinasakannya dan memotong punggung orang itu" -H.R Bukhari

hikmah : Nah looh, hati-hati dalam memuji seseorang, sebenarnya dalam tiap pujian berlebihan itu secara ga langsung membuat kehancuran untuk orang yang dipuji. Apakah itu? nanti setan datang merayu, dan muncul lah benih-benih sombong~

(2) Tiga Dosa Besar

Rasulullah bersabda Perhatikanlah kuberi tahu pada mu sekalian tentang 3 dosa besar yang paling besar (Rasulullah mengucapkannya 3 kali) : Mempersekutukan Allah, Durhaka pada  ibu bapak dan sumpah palsu - H.R Muslim

(3) Makanan

Rasulullah bersabda : makanan 2 orang, cukup untuk 3 orang, makanan untuk 3 orang, cukup untuk 4 orang - H.R Bukhari

(4) Pemimpin

Rasulullah bersabda : Sesungguhnya imam (pemimpin, pembesar atau penguasa) itu bagaikan perisai, dimana orang berperang memakai perisai dan menjaga diri dengannya. Jika imam memerintahkan supaya taqwa kepada Allah ' Azza Wa Jalla dan berlaku adil, dia mendapat pahala karenanya, dan jika dia memerintahkan selain itu, maka dia mendapat siksa - H.R Muslim

masih banyak lagi :""D
yok nambah ilmu lebih banyak lagi !

2 comments:

 

Arnova Reswari Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template