Senin, 11 Juni 2012

Dahulukan amanah :)

Sore ini di Jatinangor hujan loh #terus kenapa nov?!
^^,
saya suka bau tanah setelah hujan, suka langit setelah hujan, suka udara dingin setelah hujan ~(^o^~)(~^o^)~

Izinkan sambil menunggu Maghrib, saya sedikit cerita ~\(^o^)
Doa tidak tertolak pada 2 waktu, yaitu ketika adzan berkumandang dan ketika hujan turun” (HR Al Hakim, 2534, dishahihkan Al Albani di Shahih Al Jami', 3078)
Lanjut ke bahasan utama ah :)
Sore ini saya disibukan memenuhi amanah kelompok belajar saya yang di kosan, nama kelompoknya BBC. Ya, padahal besok itu COMRE BHP loh, tapi sore ini saya malah ngebahas kumpulan-kumpulan "sesuatu" yang berbau HIS--itulah amanah saya, yang secara ga langsung sudah saya janjikan buat BBC.
kenapa sih harus buru-buru?!


Selain itu, kalo hari-hari biasa, biasanya setelah tutorial, malamnya tuh saya membiasakan diri buat Learning Issue (LI) terlebih dulu. Baru deh habis itu belajar sesuai suara hati. Selain kapok takut ntar LI nya ga keburu, juga males digentayangi sama LI, takut tidur ga nyenyak :p
kenapa sih harus didahulukan?!
Amanah secara harfiyah adalah tanggung jawab, kepercayaan, terpercaya, atau beban tugas. Amanah bisa juga berarti menempatkan sesuatu pada tempatnya (proporsional), seperti seuatu kedudukan tidak diberikan kecuali kepada orang yang berhak dan mampu menunaikan tugas dan kewajibannya dengan benar. Setiap kita memiliki amanah dan akan dimintai pertanggungjawabannya
ama·nah 1 n sesuatu yg dipercayakan (dititipkan) kpd orang lain -Kamus Besar Bahasa Indonesia
 :))
yah begitulah,
Dikerjakan lebih dulu karena, tugas BBC dan LI itu adalah 'beban tugas' buat saya. Teman-teman saya percaya saya mampu mengerjakannya. Karena saya harus bertanggung jawab atas selesainya tugas-tugas tersebut. :)


SIP ! jadi clue-nya adalah BEBAN TUGAS - PERCAYA -TANGGUNG JAWAB


~(-..-~)~(-..-)~(~-..-)~



0 comments:

Posting Komentar

 

Arnova Reswari Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template