Minggu, 15 Juli 2012

menuju Mesjid Al-Furqan UPI

"Akhwat jangan pergi sendirian kalo berpergian jauh!"
Katanya sih gitu, jangan sendirian. -__-', tapi ya lagi lagi saya bandel pergi sendirian. Ada sih perasaan dalam hati ingin ditemanin seorang teman, tapi kalo teman-teman pada sibuk ya mau gimana lagi kaaan.


Jum'at kemarin saya dan teman-teman berencana MABIT akbar di Al-Fuqan UPI di hari Sabtu sampe Ahad pagi. Ternyata yang lain pada dapat amanah di hari Sabtunya. Padahal saya sangat mendamba-dambakan rihlah ke sesuatu tempat, jadinya nekat deh sendirian. :""") Sebenernya nantinya disana Insya'Allah ga sendirian, ada Amatullah sama teh Alpeh yang udah naik motor duluan. Yang masalah adalah, saya ga tau UPI dimana?! Katanya di deket Gegerkalong, tapi kesananya gimana?! Setelah nanya ke anak2 kosan, saya pun dapat beberapa rute rumit. Namun, akhirnya saya memutuskan 1 rute yang cukup ga asing di gendang telinga.


Rute Rencana : Jatinangor, naik DAMRI ke DU - naik angkot Dago-Kalapa - turun di BIP - naik angkot Kalapa-Ledeng - UPI :)


Pukul 14.00 WIB, dari kosan naik angkot ke Simpang deket Jatos. Nungguin DAMRI lewat, lamaaaa. Kemudian saya jalan dikit ke PangDAM (Pangkalan DAMRI), dan batang hidung DAMRI yang arah ke DU juga ga ada. Pada ngetem dimana ini DAMRI? Dan sekarang udah jam 15.00 tepat! Dan saya masih ga karuan sendirian di PangDAM. Dan percayalah, postingan ini saya bela-belain nulis di PangDam, karena bosan, saya ambil note dan pulpen terus nulis ini deh. Ya ini ga penting memang, tapi saya lebih suka ketimbang bicara sama orang-orang yang ga dikenal, ketimbang bengong ngeliatin truk yang lewat, atau ketimbang meresapi bau pesing disana sini.


Yeee, akhirnya tepat 15.04 DAMRI yang dinanti-nanti pun datang!
Let's gooooooo !


PangDAM, 15:05, Jatinangor
******
lebih baik hentikan membaca postingan ini, karena semakin ke bawah semakin ga penting.

Di DAMRI, seperti biasa saya tidur. Pikiran saya berputar-putar. Sebenernya saya cukup ngerti jalan di Bandung. Cuma saya kadang ga ngerti jalur angkot. Untuk ke UPI, otak saya mengartikan agar "saya cukup mencari angkot apapun yang arahnya ke Ledeng!". Jadi kenapa mesti ribet-ribet pake rute rencana tadi ya?! Mata saya ngelirik jendela meratiin nama-nama angkot. Pokoknya saya cuma butuh angkot arah Ledeng! Dan ketemu!
Decision Making!
*lampu warna warni--dominannya merah dan biru berkerlap-kerlip di atas kepala saya x""D
"Pak, kiri paaak!"
Dan saya pun turun di jalan yang tidak dikenal namanya -___-'. Nyetopin angkot Caheum-Ledeng. Nanya supir angkot, mastiin bahwa ini angkot arahnya ke Ledeng. Dan kemudian naik dengan lugu. Bener kaan, ni angkot ngelewatin jalan yang itu itu lagi, yang udah saya kenal meski ga tau itu daerah apa. Bandung mah kituu wee, muter-muter doang. *belagu, padahal tadinya mau nangis ga ngerti jalan* :p

Pas nyampe di gerbang UPI, langsung liat mesjid Al-Fuqan yang megah dan tinggi. Disambut senyuman teteh-teteh cantik, dan saya merasaaaa ah teduhnya disini. Suka suasananya! ^.^

0 comments:

Posting Komentar

 

Arnova Reswari Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template