Kamis, 16 Agustus 2012

Kok bisa ya?!

Teringat obrolan saya dan Liza saat saya bermain ke kosannya di Depok bulan lalu.

L : Nov, inget ga sih kita tuh baru sekali ngobrol. Pas dulu, awal-awal kenalan langsung ngobrol panjang dan habis itu kita pisah deh.
saya : oh iya inget! kita bahkan ngobrol ga sampe 1 jam ya! :"""

Kita tertawa kecil. Liza, kenalan 1 jam saya di GO Bandung. Kita berpisah karena Liza harus berkuliah di Depok, dan saya di Jatinangor. Kita ga pernah smsan atau sekedar bertanya kabar. Anehnya, saat pertama kali saya kepikiran ke Depok, pikiran saya langsung meloncat untuk menghubungi beliau. (Lho?!) Kok bisa ya? -___-"

"itu lah Ukhuwah Islamiyah nov, hati kita sama-sama terikat.." -Liza Rastiti

:""")
oh gitu ya??!
Ini aneh tapi nyata ya.
Begitu juga saat saya berniat i'tikaf bersama Yora, yang baru saya kenal dan hanya ngobrol beberapa menit. Kenapa yang terpikir harus menghabiskan 1 malam sama beliau ya?! *berpikir keras*

Pun saat saya bercerita panjang hingga pagi bersama seorang teman lama. Bercerita banyak, mencurahkan segala visi dan misi hidup. *kenapa harus dengannya?!*

Pun saat saya bercerita panjang di sebuah Mesjid bersama senior SMA baru-baru ini. Dan dicekoki ilmu-ilmu Beliau yang super! Kok saya mau ya? *berpikir keras*

Pun saat saya dijemput seorang kakak untuk bersilaturrahim dengan sebuah lingkungan baru. Diperkenalkan dengan teman-teman hebat baru. Dan merasa nyaman. *kok bisa?!* :""")

Pun saat saya curcol segala hal hanya via skype 1 malam bersama kakak yang jauh di Aceh sana. Saat itu saya berasa beliau hadir langsung di kamar saya. :""") *padahal kita belum ketemu loh Kak Nuril :')

Pun saat saya begitu merindukan lingkaran kecil di Jatinangor sana. Lingkaran tempat saya bercerita kabar paling panjang, kemudian dijawab dengan senyuman teteh yang sabar. *berpikir lebih keras*

Semua terasa aneh. Banyak yang baru saja datang di kehidupan saya. Namun, juga sangat banyak yang pergi. Hiks Hiks. Sungguh aneh, sahabat yang dulu dekat menjadi jauh. Sebaliknya, yang dulu di negeri antah berantah kian menempel di tiap sisi-sisi hidup saya. Begitukah dunia? #eaaaa *jeng jeng jeng!* :"""

Secara random saya berpikir, tentang 2 ayat kontras :
"Dan yang mempersatukan hati-hati mereka (orang-orang yang beriman). Walaupun kamu membelanjakan semua (kekayaan) yang ada di bumi, niscaya kamu tidak dapat mempersatukan hati mereka, akan tetapi Allah telah mempersatukan hati mereka. Sesungguhnya Dia Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana" -Q.S Al-Anfaal : 63

"Teman-teman karib pada hari itu saling bermusuhan satu sama lain, KECUALI mereka yang bertakwa". -Q.S Az-Zukhruf : 67

Kok bisa ya?! Ya bisa lah, kan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. Semoga saya tergolong seperti ayat di atas ya. :""""
sumber gambar :
http://annisahimmahaliyah.blogspot.com/2010/11/endless-friendship.html

2 comments:

  1. :') ({}) nooov, saling nasihatin terus ya kita dalam kebaikan dan kesabaran.

    BalasHapus

 

Arnova Reswari Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template