Rabu, 29 Januari 2014

#1Hari1Ayat : Menjilbabkan hati dulu??

Alhamdulillah, ini adalah hari ke-29 dari perjalanan #1Hari1Ayat :')


Kali ini saya akan membahas ayat yang tidak asing bagi kita kaum wanita, hehehe. Ini bermula ketika saya menonton video Oki Setiana Dewi saat beliau membedah bukunya yang berjudul Melukis Pelangi 2 tahun yang lalu. Kemudian saya pun diam-diam kagum pada beliau. :""


"Aku berusaha untuk terus menerus mendekatkan diri kepada Allah. Ternyata bisa istiqomah dalam berjilbab sulit sekali rasanya, apalagi bagi aku yang dulu terbiasa dengan pakaian-pakaian terbuka. Banyak orang yang berdalih lebih baik menjilbabkan hati dulu baru menjilbabkan fisik. Sampai saat ini aku masih belum paham bagaimana menjilbabkan hati yang dimaksud. Tapi kalo aku boleh berbagi, kenapa kita tidak ubah paradigma itu? 

Jilbabkan dulu kepala kita sambil kita barengi dengan menambah ilmu, setelah itu perlahan semua sisi kehidupan kita akan mengikuti. Aku bisa seperti sekarang ini berawal dari jilbab yang mengikat dileherku. Jilbab inilah yang menyadarkan bahwa bacaan Al-Qur’an-ku masih berantakan. Dengan jilbab ini aku menyadari ilmu agamaku yang masih minim. Maka tidak ada lagi pilihan kecuali untuk terus menerus belajar mendalami Islam. Jika sudah seperti sekarang, apa itu berarti hati ini sudah terjilbapi? Hanya Allah Yang Maha Tau. Sederhananya, satu hal yang aku imani bahwa Al-Qur’an adalah pedoman hidup manusia di bumi ini dan perintah menutup aurat telah tertulis JELAS jauh disana sebelum kita diciptakan."
-Melukis Pelangi, Oki Setiana Dewi

"Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang" (Al-Ahzab 59)


Mari buat bidadari di Surga cemburu, salah satunya dengan menutup aurat sesuai yang diperintahkan-Nya. Ga perlu ribet ngikut model sana-sini, iket pita ini itu, dililit-lilit sedemikian rupa, dan wudhu-nya pun jadi ribet #ups! (^o^"),V . Allah telah menjelaskan detail tentang model yang terbaik gimana. Silakan dicek di Q.S An-Nuur: 31 dan Q.S Al-Ahzab: 59.
"The sun doesn't lose its beauty when covered by the clouds. The same way your beauty doesn't fade when being covered by Hijab" - dari twit bergambarnya @farizdwiky

Jambi, 29 Januari 2014 

http://fitribundanenaura.blogspot.com/2012/06/menutup-aurat-yuuuuuukkkk.html

0 comments:

Posting Komentar

 

Arnova Reswari Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template