Kamis, 27 September 2012

Mesjid Habiburrahman

Sindrom pasca-mati-lampu, membuat saya ingin rehat dan melupakan semua tugas sebentar. Hehehe. Saya harus tidur sebenernya, kondisi fisik Alhamdulillah sedang sangat rentan. Tapi apa daya, menulis itu begitu mengasyikkan!

Siang itu, saya sangat tepar, tubuh memberi sinyal kalo saya sepertinya akan terinfeksi suatu penyakit. Tidur-tiduran bentar, dan dengan males-malesan buka sms dari nomer yang tidak dikenal, dan ternyata itu Pusfa, dan Pusfa pun pundung. Oke itu ga penting diceritain! (-.-") Intinya, hari itu, saya, Pusfa, dan membawa bayi besar bernama Amatullah MABIT ke Habib. Seperti biasa, itu tidak direncanakan awalnya, hanya random.

Habib, katanya, kalo hari biasa sepi banget. Dan memang malem itu sepi banget sih. Agenda mabit pun dimulai. Seperti mabit kebanyakan. Namun, ada yang beda disini. Karena hape saya mati total, saya masuk ke ruang yang bertuliskan Ruang Serba Guna, disana saya beranikan diri untuk SKSD biar boleh masuk dan nge-charge disana. Alhamdulillah, boleh masuk. Bahkan akhirnya, saat jam tidur, kita malah tidurnya di ruangan itu loh. Jadi, ga begitu kedinginan~ XD/***

Di dalam ruangan itu, semua menghafal Al-Qur'an. Sibuk dengan hafalannya masing-masing. Saya kaget, sekaligus takjub. Dan tentunya juga kebanting. Ibarat daun, saya udah terbang ketiup kesana kemari. Di luar ruangan, ada seorang bapak yang dengan tenang dan kalem mendengarkan 2 orang santrinya melantunkan Ayat-Ayat Allah, merdu sekali. Mereka semacam berlomba mungkin yaa. Ya, di Habib memang ada program menghafal Al-Qur'an, dan saya yakin mereka adalah siswi-siswinya. Fenomena yang saya liat cukup menampar. (._.")

Dan kerennya lagi, malam itu adalah malam minggu, bertepatan dengan konser SMTown di Jakarta, dan mungkin bertepatan dengan berbagai acara euphoria lainnya di seluruh belahan  dunia ini. Dan saya beruntung bisa ditakdirkan ada di Habib malam itu.

2 comments:

  1. nama mesjidnya sesuatu ya hehe :D

    dan semoga terus begitu setiap malam kita ya dek, penuh kegiatan peningkatan iman dan taqwa baik sempat di masjid atau tidak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mesjidnya keren kak, sekeren nama mesjidnya, Habiburrahman! :)

      Aamiin kaka :__)

      Hapus

 

Arnova Reswari Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template