Rabu, 22 Januari 2014

#1Hari1Ayat : Orang yang Paling Mulia adalah yang Paling Bertaqwa


"Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa - bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal." (Al-Hujuraat : 13)


Indonesia Raya, kaya akan budaya. Pun di seluruh dunia, kulit, ras, bangsa, suku, agama, penuh keberagaman. \:D/ Allah Maha Kaya.

Saya lahir di tanah Minang, dibesarkan dengan lidah Minang. Namun, hijrah ke Jambi dan dikelilingi oleh budaya Melayu. Kemudian saya hijrah untuk menuntut ilmu ke tanah Padjadjaran. Beda suku, katanya beda karakter. Bisa benar, bisa salah. Beberapa kali hijrah, tentu saya dituntut harus banyak belajar tentang budaya lokal dan harus cepat beradaptasi. Misalnya berbicara dengan orang Sumatera, tentu sah-sah saja jika berbicara ceplas-ceplos dan to the point. Ternyata hal itu sulit dipraktekkan saat berbicara dengan orang sunda yang lembut dan harus berbasa-basi dahulu. Misalnya lagi perbedaan tantang makanan kesukaan, orang Jawa yang cenderung suka masakan manis dan suka sayur mayur, dan orang Sumatera yang cenderung suka pedas dan lebih suka daging-dagingan. hehe..

Itu baru di Indonesia loh, belum lagi kalo cakupannya dunia. Wah.. wah.. Namun, semua perbedaan tersebut tidaklah masalah bagi Allah. Laki-laki, perempuan, suku bangsa apapun, jabatan apapun, semua sama di mata Allah. Keimanan kitalah yang menjadi pembedanya.


Jadi, Apapun suku bangsamu..
Bersyukurlah, itu adalah wujud betapa kayanya Allah, Pencipta kita.
Bukan kah yang paling penting itu adalah takwa? :"")

 sumber gambar : www.indonesiancultureandbeauty.blogspot.com

0 comments:

Posting Komentar

 

Arnova Reswari Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template