Rabu, 22 Januari 2014

#1Hari1Ayat : Kemenangan Islam

Setiap Jum'at siang di Kampusku..

Jika kamu iseng untuk bermain kesini, atau sekadar untuk melihat-lihat kampusku yang hijau, kamu akan menemukan lingkaran kecil di sekitar taman, teras-teras gedung, atau di saung-saung kampusku. Kemudian, bagi kamu yang baru pertama kali melihat pemandangan tersebut, mungkin bergumam, "Pada ngapain sih?" :)
Yeaaaa, ada sebuah lingkaran hebat disana, mari kita sebut lingkaran itu bernama Mentoring atau Liqo atau Halaqah. \:D/

Ada sebuah program fakultas, yang mewajibkan seluruh mahasiswa tahun 1 FK Unpad (yang beragama Islam) ikut mentoring. Saya rasa, mungkin di fakultas/universitas lain pun ada program keren seperti ini. Lingkaran tempat kami banyak belajar, menyelami Islam yang indah, menyeluruh, dan dalam proses yang panjang. Lingkaran yang tidak hanya datang, duduk, baca Al-Qur'an, masuk ke materi dan selesai.

Mentoring, dari rahimnya lah para pemimpin kampus kami lahir, darinya lah orang-orang keren bermental pemimpin lahir. Bagi saya sendiri, peran mentoring itu sungguh nyata. Hal-hal dari yang dulunya jauh dan bahkan saya tidak ketahui, jadi tau. Mentoring benar-benar membuka mata saya. Sampai-sampai saya berfikir, kenapa ga dari dulu saya ikut mentoring? \:D/

Kenali lah Islam secara sempurna, menyeluruh, hingga kita takjub betapa indahnya agama ini. Mengenalnya adalah dengan mempelajarinya, dan cara belajar yang terbaik itu adalah ber-jama'ah, contohnya melalui mentoring. Dengan semakin paham dengan Islam, kita bisa menepis segala fitnah-fitnah buruk tentang Islam, minimal dengan akhlak baik yang kita miliki, dan akhlak baik akan sangat dekat dengan kasih sayang Allah. Dan cinta dari Allah adalah sebaik-baiknya cinta. Abadi.

Jika generasi ini tumbuh dalam tarbiyah yang baik, penuh dengan nilai-nilai Islam, maka kita tinggal menunggu bukti bahwa Islam akan menang suatu hari nanti. Itu pasti, sesuai janji Allah.


"Allah telah menjanjikan kepada orang-orang diantara kamu yang beriman dan yang mengerjakan kebaikan, bahwa Dia sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di bumi sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka, dengan agama yang telah Dia ridhai. Dan Dia benar-benar mengubah (keadaan) mereka, setelah berada dalam ketakutan menjadi aman sentosa. Mereka tetap menyembah-Ku dengan tidak menyekutukan-Ku dengan sesuatu pun. Dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik." (An-Nur : 55)

Islam itu pasti menang! Tinggal kita, apakah mau cuma melihat kemenangannya Islam, tidak melakukan apa-apa, cuma jadi penonton atau ikut terjun berpartisipasi untuk kemenangan Islam? Ikut berlomba-lomba bersama yang lain untuk kemenangan Islam? Silakan memilih, karena sesungguhnya, ada ataupun tidak kita, Islam pasti akan menang. :)




0 comments:

Posting Komentar

 

Arnova Reswari Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template