Minggu, 14 Oktober 2012

Pengorbanan

"Takdir seorang pahlawan adalah bahwa ia tidak pernah hidup dan berfikir dalam lingkup dirinya sendiri" -Anis Matta, Mencari Pahlawan Indonesia

Pengorbanan, bukan terkorbankan.
Terbesit suatu pikiran, saya itu cuma ikut satu organisasi loh, tapi nyatanya rentetan kegiatan saya yang katanya cuma satu itu tidak seperti tulisannya "cuma ikut 1 organisasi". Ternyata, hari-hari saya banyak terkorbankan untuk hal-hal lain, fikiran saya banyak juga mikirin yang lain, dan bukan hanya untuk 1 organisasi itu. Bercabang sana-sini. Sampai-sampai, orang tua saya selalu ingetin, "kamu itu mahasiswa fk loh!" atau "kamu itu masih mahasiswa looh, tugasnya be-la-jar, pikiran buat akademiknya dikemanaiin?" (-__-") Sejatinya, saat saya menyukai sesuatu, maka sesuatu itu akan saya kerjakan! Meski  untuk sesuatu itu pun fikiran saya bercabang kemana-mana, ya engga apa-apa, namanya juga suka. :D

Karena saya percaya,
saat kamu mencintai suatu pekerjaan, maka kamu akan menyimpan 1 energi ketika melakukan pekerjaan itu. :)

Bukan hanya menyimpan energi, tapi semakin mengerjakan, makin tumbuhlah rasa cintamu terhadap pekerjaan itu, sehingga manfaat yang tersebar pun akan semakin banyak dan luas!

Lalu, bagaimana jika saya tidak cinta terhadap suatu pekerjaan? :<
:<
Jika belum tumbuh rasa cinta itu, maka berkorbanlah. Karena sikap pengorbanan lah, seorang pahlawan yang sesungguhnya tidak hanya berfikir dalam lingkup dirinya sendiri. Pemikirannya luas, ga hanya soal suka atau tidak suka, cinta atau tidak cinta! Ketika pengorbanan itu muncul, maka bersatupadu lah ia dengan rasa pertanggungjawaban, keberanian, dan kesabaran. :")

Berkorbanlah.
Saat amanah itu memberatkan pundakmu, maka berkorbanlah! Ternyata ada kewajiban mu untuk amanah ini, ternyata orang-orang begitu mempercayaimu. Jadikan keberanian jiwa sebagai perisaimu, kesabaran menjadi nafas panjangmu. Percayalah, kamu bukan orang yang ter-korbankan, melainkan kamu adalah Pahlawan yang sedang berkorban. Pahlawan yang tidak setengah-setengah memberikan harta dan jiwanya. Pahlawan yang membuang segala ego, yang senantiasa meluruskan niatnya, yang tidak pernah lelah memberi.



Semangat para pahlawan!

0 comments:

Posting Komentar

 

Arnova Reswari Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template