Kamis, 08 November 2012

21

21 tahun lalu, di kota Padang, Sumatera Barat. Kira-kira setengah 1 malam saya dilahirkan, begitu kata mama.

21 tahun itu telah berlalu dengan cepat! :D
Rasanya baru kemarin saya berjalan kaki sejauh 1 kilometer menuju SD, ditemani mama. Enam tahun berikutnya, Naik angkot berdua bersama adik tercinta menuju SMP yang cukup jauh dari rumah kami. Bahkan pernah naik angkot sendirian jam setengah 6 pagi, dari Kabupaten Muaro Jambi menuju Kota Jambi untuk sekolah, dan pulang jam setengah 7 malam dari Kota Jambi menuju Kabupaten Muaro Jambi karena harus ikut kursus bahasa Inggris terlebih dulu sorenya. Perjalanan tersebut mungkin hanya bisa dibayangkan untuk orang yang berdomisili di Provinsi Jambi. Hehehe, penuh hutan dan semak loh saat itu!

Ah tapi itu sama sekali tidak menantang sebenarnya. Itu sih masih masih biasa.

Banyak sekali keadaan dimana saya dituntut harus kuat, harus kuat, harus kuat. Secara tidak saya sadari, mungkin keadaan itu juga yang membantuk karakter saya sekarang. Kondisi-kondisi tersebut membuat saya agak malas meminta tolong pada orang lain. Toh saya bisa sendiri kok. Saya kuat memendam segala uneg-uneg yang ada sendiri, kenapa mesti harus cerita ke orang lain. Bahkan ada momen-momen dalam hidup saya, dimana saya tidak suka dipedulikan oleh orang lain, hehehe. Dipedulikan dan diperlakukan seperti sosok melankolis kebanyakan itu adalah annoying! xD *tapi itu kadang-kadang aja kok, ^^,V

Intinya, selama sesuatu itu bisa saya handle sendiri, akan saya selesaikan sendiri. Saat kesedihan itu milik saya sendiri, maka akan saya simpan sendiri. Tetapi sesungguhnya, apapun yang terjadi dalam untaian perjalanan panjang ini, saya yakin ada kisahnya yang lebih tragis daripada kisah saya. Keyakinan itu lah yang membuat saya selalu bersyukur, dan tidak takut untuk selalu melangkah maju. #eaaa ^^ 


"Setiap bencana yang menimpa di bumi dan menimpa dirimu sendiri, semuanya telah tertulis dalam kitab (Lauh Mahfuz) sebelum Kami mewujudkannya. Sungguh yang demikian itu mudah bagi Allah."

"Agar kamu tidak bersedih hati terhadap apa yang luput dari kamu, dan tidak pula terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong dan membanggakan diri, yaitu orang-orang yang kikir dan menyuruh orang lain berbuat kikir. Barang siapa berpaling (dari perintah-perintah Allah), maka sesungguhnya Allah, Dia Mahakaya, Maha Terpuji."
-Q.S Al-Hadid : 23-24



Allah, Allah Allah! :__D
Semoga cinta-Nya tak pernah berhenti untuk saya, dan saya sebagai hamba yang lemah ini, juga tak pernah bosan untuk terus mencintai-Nya. Menghadirkan-Nya ke seluruh aspek kehidupan saya.

Terima kasih atas ucapan dan doanya. Kadonya. Kejutan kejutan failed-nya. Saya bahagia. Cukup dengan mengucapkan 'selamat' saja saya udah bahagia. Dalam hati saya berdoa, semoga malaikat meng-Amin-kan ucapan mereka, dan semoga doa tersebut juga berlaku untuk mereka.

Perjalanan ini masih panjang, penuh lika liku, bukit yang tinggi dan lembah yang dalam. Allah. Akan sangat melelahkan rasanya, jika aku tidak berjalan bersama-Mu. Senantiasa lah hadir dan menyala-nyalah lah di hati ini, Allah.
Jika nanti waktu ku telah habis, maka tempat kan lah aku, seperti Engkau menempatkan orang-orang sholeh sebelum ku. Pantaskan lah aku untuk bertemu dengan-Mu di Surga-Mu, nanti.

6 November 1991- 6 November 2012
Arnova Reswari




1 comments:

  1. Selamat ulang tahun, Arnova :)
    Salut buat kemandiriannya.

    BalasHapus

 

Arnova Reswari Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template