Selasa, 20 November 2012

Jejak Para Pecinta Rasul #1


Yak, masih dengan tema yang sama, yaitu "Mencintai Rasulullah SAW".
Kali ini saya akan menceritakan beberapa cuplikan cerita cinta para sahabat terhadap Rasulullah SAW, yang akan membuat kita sangat malu kalo hari ini masih punya idola selain Rasulullah SAW. :"(

Cerita-cerita ini juga merupakan oleh-oleh mabit di Pusdai beberapa hari yang lalu loh, selamat menikmati. Semoga setelah membaca ceritanya, kita kebanting dan segera berlari mencari tau apapun tentang Rasulullah, mempertebal cinta kita tentunya! :D

Anas r.a berkata bahwa Rasulullah SAW telah bersabda :
"Tidaklah beriman salah seorang kalian sampai aku lebih dicintainya dari orang tuanya, anaknya, dan manusia seluruhnya."

Cerita #1 :
Seorang sahabat berkata "Ya Rasulullah, ayahku yang dalam keadaan kafir datang kepadaku dan menghinamu. Aku tidak rela, kemudian aku memukulnya."

Cerita #2 :
Seroang Ibu datang sambil menggendong anaknya lalu berkata :
"Ya Rasulullah, aku tahu anakku belum bisa berjuang, tapi Ya Rasulullah, bawalah anakku ini dan jadikanlah perisai. Ketika orang kafir menyerangmu dari sebelah kanan, lindungilah dirimu dengan anakku. Ketika orang kafir menyerangmu dari sebelah kiri, lindungilah dirimu dengan anakku."

Cerita #3 :
Seorang sahabat lain berkata :
"Ya Rasulullah, engkau lebih berharga dari nyawaku sendiri. Lebih berharga dari keluarga dan anak-anakku."

Cerita #4 :
Ketika Perang Uhud, beberapa sahabat berebut menjadi tameng hidup Rasulullah, melindungi beliau dari pedang dan panah yang akan melukai tubuhnya.

Cerita #5 :
Setelah Perang Uhud, seorang wanita Anshar kehilangan bapak, suami, saudara, dan anaknya. Ketika diberi tahu tentang itu, beliau malah bertanya, "Bagaimana dengan Rasulullah?"
Para sahabat bingung sambil berkata, "Rasulullah baik-baik saja."
Wanita itu berkata, "setiap musibah akan menjadi ringan selepas melihat Rasulullah selamat."

-bersambung ya :)

0 comments:

Posting Komentar

 

Arnova Reswari Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template