Rabu, 05 Desember 2012

Az-Zahra dan Avicenna

Hujan di bulan Desember,
membawa berkah,
dan menyenangkan tentunya ! :D

Oke, pagi ini saya akan bercerita tentang sahabat-sahabat yang senantiasa menemani hari-hari saya setahun terakhir ini, sebut mereka Akhwat A2, hehe, \(>.<)/ Oke, ini berawal saya ngekos di sebuah kosan unik, yang biasa disebut orang2 A3. A3 itu adalah singkatan dari Az-Zahra, Averous, dan Avicenna. Semua kosan tersebut dikelola oleh pemilik yang sama, dan letaknya pun deketan, tapi Averous itu pagar beda sendiri sih, beda sama Az-Zahra dan Avicenna yang tanpa sekat, jadi saya (anak kosan Az-Zahra) bisa seenaknya menjajah ke Avicenna. X"D

Well, ada 10 orang sahabat disini, dan semuanya beddaaa karakernya. Namun kepribadiannya keren-keren dan bikin salut deh. :3
1. Nachan : Ia seperti namanya, Cahaya dan selalu bercahaya! Nachan ini temen sekamar saya waktu tahun 1 dulu, kita menyebut diri kita tsamaniah. Nachan ini, meski masih kecil, Ia dewasa, tapi kalo lama-lama ngobrol sama dia sifat aslinya muncul kok -.-", dan melankolis banget, sekali lagi melankolis banget! Ada sesuatu hal dalam dirinya, yang saya juga ga ngerti apa, yang bikin saya kadang "mendadak" kangen Nachan. Nachan juga anaknya romantis, suka tiba-tiba ngasih saya coklat atau main ke kamar dalam keadaan random (-.-")

2. Yabo : Yabo adalah sesosok yang hidupnya paling simpel. Enjoy aja kayak air mengalir yang terjun bebas. Loncatan listriknya cepat jadi kalo ngobrol sama Yabo harus cepat tanggap juga. XD . Yabo itu kayak mama mama, pinter masak, dan kamarnya enak buat diinvasi. Oh ya, Yabo itu minang loh #teruskenapa?! ~(-.-")~

3. Atul : sesosok minang yang kalem dan dewasa, lemah lembut, lemah gemulai dan pecinta Korea (-.-"). Kalo liat atul, selalu kebayang running man dan kopi.  Atul itu kalo di kosan titik titik titik, ayo tebaaaaak! Atul itu elegan!

4. Farhatul : Sesosok anti-minang, paling macho, independen, tangguh, dan preman. rrrrr, serem! Pasangan koleris saya, paham kita banyak yang sama. Dibalik kemacho-annya, tersimpan kelembutan seperti roti tawar basah. :')

5. Cikgu : Cikgu ini paling pinter, baik hati, lemah lembut gemulai (juga), cumlauder. Sifatnya cikgu plegmatis banget. Ia juga sunda banget. Saya salut deh sama cikgu, selain dia cumlauder, dia juga entrepreneur yang jualannya banyak banget.

6. Cakue : Aktivis sejati. Minang (ini Cakue yang request, harus ditulis kalo dia juga Minang) -...-" Ada beberapa kesamaan saya dan cakue, yaitu kita sama-sama suka pembinaan dan kaderisasi, dulu sih sama-sama ENTJ, sanguinis, dan sama-sama golongan darah B. Bedanya cakue itu kayak mama mama banget -.-", pinter masak, senang menasehati, perhatian banget. Kata yasmimonce, Cakue itu ibarat negara Inggris, penjajah kamar orang luar biasa. x"D . terus jadi rameee deh! Kalo saya lagi kangen Senat dan P dan K, saya cukup ngobrol sama cakue, dan kekangenan itu pun terobati :')

7. Malaskii : Jangan tertipu saat melihatnya, dari luar terlihat keibuan. Ternyataaa, malaski itu jago basket, jago wushu (ini semacam bela diri yang saya ga ngerti gimana), dia juga pinter memanah! Wuuuu, takut :3 . Ia itu minang sejati yang ga bisa ngomong bahasa minang. Nah, dia juga pinter banget masak, menjahit, bikin pernak-pernik jilbab, dan anaknya rapi.

8. Miae : Sesosok minang keren, yang perhatian dan tangguh. Saya suka pola pemikiran garis kerasnya dan sikap keberaniannya dalam bertindak. Ia rajin, pola hidupnya teratur, terus sampai sekarang masih menjabat sebangai ketua BBC (Belajar Bareng Cikgu). Termasuk akhwat yang berprinsip kuat, patut untuk dicontoh. Miae ini suka kucing, tapi suka pilih-pilih kucing, jadi tergantung kepribadian kucing itu juga sih :3

9. Ningo : berbicara tentang Ningo, kita berbicara tentang kelembutan hati, sifat plegmatis yang terlihat dominan. Kamarnya tepat di depan kamar saya, dan senantiasa rela dijajah oleh saya, miae dan cakue. Antara miae dan ningo terdapat reseptor "menye", dan saya suka tertular -.-" *nyalahin orang*. Saat reseptor tertawa ningo teraktivasi, maka berhati-hatilah, bisa jadi mendestruksi barang-barang disekitarnya. (O_O)/*

10. Yasmimonce : Yaaah, siapa sih di dunia per-fk-unpad-an yang tak kenal sosok melankolis ini. Kalo ngobrol sama dia pertama kali pasti serem, volume suaranya guede dan preman banget. Kalo dia itu ikhwan, pasti dia udah jadi KETUA KAMI Asy-Syifaa' FK UNPAD, yeeeee. Namun, takdir berkata lain. Tragedi demi tragedi Ia lewati. Yasmimonce itu kaya spongebob, anaknya lugu kayak bayi dan suka ketawa, dan ter-bully. Kita mulai "menempel" sejak rihlah ke Depok dan mabit dari mesjid ke mesjid, dan semakin menempel tanpa saya sadari. ~(-.-")~ Yasmimonceeeee itu InsyaAllah tahun depan, yuhuu~, mari kita doakan! Yak, pembahasan tentang karakteristik yasmimonce akan kita bahas di postingan selanjutnya, sepertinya membicarakannya adalah topik yang menarik dan hot untuk digali lebih dalam :p

"Dia (Allah) yang mempersatukan hati mereka (orang yang beriman). Walaupun kamu menginfakkan semua (kekayaan) yang berada di bumi, niscaya kamu tidak dapat mempersatukan hati mereka, tetapi Allah telah mempersatukan hati mereka. Sungguh, Dia Mahaperkasa, Mahabijaksana." -Q.S 8:63

Bangga punya teman-teman keren seperti mereka, Alhamdulillah! :)

0 comments:

Posting Komentar

 

Arnova Reswari Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template