Kamis, 31 Januari 2013

Al-Hasyr

Saat bacaan saya sampai pada surah Al-Hasyr, 3 ayat terakhirnya mengingatkan saya pada seorang teman nun jauh disana. Seorang teman, yang menurut feeling saya, sangat menyukai ayat-ayat tersebut. Saya cuma nebak sih :p , soalnya setiap beliau menjadi imam dan saya sebagai makmum-nya, beliau sering melantunkan 3 ayat terakhir dari Q.S Al-Hasyr ini. Hingga lama kelamaan, tiap-tiap kata demi kata sepertinya semakin familiar di telinga saya. Hingga diam-diam saya hafal secara tidak sengaja.

Hingga suatu hari saya penasaran, apa arti dari 3 ayat tersebut .. (?)

Ternyata artinya berisi nama-nama Allah. Asmaul Husna. Indah sekali.

"Dialah Allah, tidak ada Tuhan selain Dia. Mengetahui yang gaib dan yang nyata. Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang.

Dialah Allah, tidak ada Tuhan selain Dia. Maharaja Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki segala Keagungan. Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan.

Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana."
-Q.S Al-Hasyr : 22-24

Allah. Allah. Allah..



ps : ngomong-ngomong soal Asmaul Husna, saya jadi inget dulu sering banget melantunkannya sama Juwairiyyah dan temen-temen kelas IX B. Dulu, di SMP :D

3 comments:

  1. Hmmm, kayanya kenal juga deh sama orang yang dimaksud. Iyaa artinya indah. Apalagi kalau dibaca dari sebelumnya juga. Dari 'ain yang terakhir.

    BalasHapus

 

Arnova Reswari Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template