Jumat, 12 April 2013

Mari Bung, Bangun Peradaban!

Yakinlah !
Segala upaya kita untuk da'wah ini adalah proses pembangunan peradaban!
Membangun Peradaban.
Saya suka sekali 2 kata itu. Proses dari buah keyakinan dan kesabaran.
Membentuk generasi terbaik masa depan.

Salah satu wujud dari proses membangun peradaban adalah terbentuknya majelis ilmu di negeri ini. Terlahirnya orang-orang "pemikir", yang tentu saja tidak hanya memikirkan dirinya sendiri. :)) Ayolaaah, dunia terlalu sia-sia jika hanya dijadikan tempat untuk memikirkan kesibukan dan masalah diri sendiri~~

Tentu saja ini bukan lah omong kosong belaka. Islam itu menang karena keoptimisan ummatnya, keyakinan akan janji-janji Allah. Kalo kata Fathi Yakan dalam bukunya yang berjudul Yang Berjatuhan di Jalan Da'wah, (diterjemahkan menjadi versi Arnova) "Kalo ga yakin suatu hari nanti peradaban itu muncul, ga optimis, maka ke-Islam-an nya patut dipertanyakan". Nah loh nah looh!

Proses membangun peradaban itu memang tidak semudah yang diucapkan, butuh proses yang panjang, bahkan beratus-ratus tahun lamanya. Tentu saja kemenangan Muhammad Al-Fatih dulu juga didukung oleh kemangan-kemenangan kecil sebelumnya kan? Kita tidak akan sekonyong-konyong menang tanpa usaha, karena tentu saja Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum tanpa usaha dari kaum tersebut. Oleh karena itulah butuh yang namanya ISTIQOMAH, karena kita sedang dalam proses yang panjaaaaang, proses dalam pembentukan karakter peradaban menjadi hidayah, dan nantinya menjadi budaya.

"..niscaya Allah akan mengangkat (derajat) orang-orang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat. Dan Allah Mahateliti apa yang kamu kerjakan."
-Q.S Mujaadalah : 11

Bayangkan Indonesia beberapa tahun nanti, dimana-mana terdapat Majelis Ilmu/Halaqah/Mentoring. Pasti Indonesia akan semakin KEREN! Bayangkan kalau hampir seluruh masyarakat Indonesia suka menulis?? Semua ide-ide kreatif muncul dan dituangkan. Semunya saling berlomba-lomba menebar inspirasi, menebar ilmu, dan menebar kebaikan. Pastinya akan lebih banyak membran-teladan lainnya yang bertebaran di sosial media #ngaco #skip xD

Mari bung, bangun peradaban!

sumber gambar : prosyariah1942.wordpress.com




0 comments:

Posting Komentar

 

Arnova Reswari Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template