Sabtu, 11 Mei 2013

Trustworthy

Trustworthy, bahasa gaulnya amanah, yang berarti dapat dipercaya. Sebagai seorang mahasiswa, kata "amanah" ini mungkin sudah tidak asing lagi didengar. Amanah adalah menjaga hak orang lain yang Allah perintahkan kita untuk menjaganya. Ya, ada keterlibatan orang lain pada kata amanah. Amanah membutuhkan pertanggungjawaban, tidak hanya pada sesama manusia, namun juga kelak di akhirat, dihadapan Allah.

Beasiswa Aktivis Nusantara adalah Program Beasiswa yang diberikan kepada aktivis dimana penerima manfaat diberikan amanah agar manfaat yang ia terima dari manajemen beasiswa tidak berhenti pada dirinya. Agar uang yang ia dapatkan tidak hanya dijadikan konsumsi pribadi. Agar ia senantiasa berkontribusi untuk lingkungan sekitarnya, baik idenya, tulisannya, ucapannya, maupun uangnya sekalipun.

Amanah itu butuh pertanggungjawaban.
Amanah juga lah yang membuat seorang aktivis tidak asal merancang suatu program. Butuh need assessment, butuh kajian dan seberapa besar dampak dari program yang ia rancang. Karena pertanggungjawabannya tidak hanya sebatas di atas kertas.

Arnova Reswari
-rangkuman Training Value #1 BAKTI NUSA
di Rektorat Univ. Padjadjaran, 11 Mei 2013


"Wahai orang-orang yang beriman, janganlah kalian mengkhianati Allah dan Rasul (Muhammad) dan janganlah kalian mengkhianati amanah-amanah yang dipercayakan kepada kalian, sedang kalidan dalam keadaan mengetahui"
- Q.S Al-Anfal : 27

0 comments:

Posting Komentar

 

Arnova Reswari Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template