Selasa, 28 Januari 2014

#1Hari1Ayat : Everything happens for a reason ..


Everything happens for a reason ..

Kalimat yang mungkin sudah berkali-kali saya dengar, dan Alhamdulillah sampai hari ini saya masih percaya. Segala sesuatu itu terjadi, ada alasannya.

Mungkin kadang kita pernah merasa "kenapa ya semua ini terjadi ke saya", "kenapa orang lain hidupnya bahagia selalu", dan kenapa kenapa kenapa yang lainnya.

Kadang semua kenapa kenapa kenapa itu tidak perlu kita cari jawabannya. Kalo tahu itu adalah karunia, berarti ketidaktahuan juga merupakan karunia. Begitu lah hidup. Seimbang!
Artinya, ada memang hal-hal yang tidak perlu kita pikirkan dan memusingkan diri sendiri. Ya, karena kita manusia, ada batasnya. :D

Maka solusinya, biarlah kita tidak tahu untuk hal-hal yang tidak penting itu sekarang. Jalani saja, dengan segala ketidaktahuan kita "mengapa hal itu bisa terjadi".  Sehingga segala kerumitan dan beratnya hidup akan berlalu bersama waktu.

Insya'Allah
suatu hari nanti kita akan paham.

"Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib; tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji-pun dalam kegelapan bumi, dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfudz)" (Al-An'aam : 59)



Jambi, 28 Januari 2014

0 comments:

Posting Komentar

 

Arnova Reswari Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template