Rabu, 26 Juni 2013

ISLAM sehari-hari

Yang penting yang terabaikan ..
Pertama kali saya liat cover buku baru vbi_djenggotten udah ngebayangin isinya pasti seru dan layak banget dibaca. :D Dan ternyataaaa, 100% dugaan saya benar! Buku ini berisi tentang hal-hal penting, sesuatu yang salah yang akrab dengan kehidupan kita sehari-hari, dan kesalahan itu malah dianggap lumrah. Sedih ya. Ironi tepatnya. 

Mas Vbi_djenggotten berhasil membawakan sindiran-sindrian halus terhadap masyarakat kita. Ya, ummat muslim di Indonesia. Ummat Muslim yang katanya sih tergolong  terbanyak kuantitasnya di dunia. Penyampaian dakwah melalui hadits Rasul nya juga ngena banget. :')

Temen saya bilang, "pokoknya seluruh muslim di Indonesia harus baca!" Bener banget sih. Nih ya saya kasih bocoran, buku ini penuh dengan pemaparan kondisi ummat Islam masa kini yang semakin miris dan mengiris. Pasti teman-teman yang sudah membaca akan mengangguk-angguk, meng-iya-kan segala fenomena yang menyedihkan, yang ada di komik ini.

Fenomena-fenomena simpel, yang sudah dianggap biasa saja, padahal salah banget. Misalnya tentang orang yang mengambil tanah seenaknya, padahal itu adalah tanah buat trotoar, buat pejalan kaki, malah diambil buat urusan pribadi (misalnya jualan nasi goreng di trotoar). Kan kasian pejalan kaki, kasian pengendara mobil dan motor, berakibat macet deh. Tentang rokok, tentang penilangan motor di jalan, dan berakhir dengan damai pake uang (: , tentang aurat wanita yang dimana-mana ada, tentang foto pre-weddding :p , tentang kebiasaan makan pake tangan kiri, tentang punuk unta dan fashion jilbab :p , tentang tato adalah seni, tentang ucapan Insya'Allah, sumbangan mesjid di tengah jalan (dan semakin marak pas bulan Ramadhan -_-), tentang mencela makanan :D (jadi inget salah satu channel TV yang ada tayangan koki-koki gitu, terus makanannya dihina-dina. Padahal ratusan orang di jalanan kelaparan, Bung!).

Yang paling saya suka adalah ... :D
tentang sindiran pada mereka yang bergelar haji (^_^). Padahal kan Haji adalah rukun islam ke-5 ya. Kalo haji dijadiin gelar, harusnya juga ada gelar syahadat, gelar sholat, gelar puasa, gelar zakat. :D Lucu ya. Rasulullah aja ga ada gelar haji deh, sahabat Rasul juga gitu. Orang Indonesia, sekali naik haji aja langsung bergelar :D

Terus tentang perayaan Isra' Mi'raj yang hanya jadi tradisi belaka. Hilang makna. Saat ceramah, pada tertidur. Pas edisi ramah tamah (makan-makan :p) pada semangat. Tapi teteeeup sholatnya masih bolong-bolong. -_-



Simpel, sering diremehkan.
Malah dianggap biasa.
Padahal Rasulullah telah menyontohkan kita akhlak-akhlak yang seharusnya ada pada seorang muslim.
Yuk kembali pada Al-Qur'an dan Hadits.

Mari koreksi diri ! :(
H-13 Ramadhan ...

2 comments:

  1. skakmattt.. :D
    #NtMS
    beli bukunya emg harus online ya nop?? :D

    BalasHapus
  2. :D
    bisa dibeli di Gramed ja :D

    BalasHapus

 

Arnova Reswari Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template