Selasa, 27 Agustus 2013

Kejujuran dan Konsekuensi Berbohong

Betapa sulitnya untuk jujur ..

Melihat beberapa kejadian terakhir di sekita saya, saya hanya bisa bergumam, betapa mahalnya kejujuran. Alkisah, suatu hari di terminal Lewi Panjang, saya dan delegasi bakti nusa bandung akan pergi ke Bogor dalam keadaan "setengah buta jalan". Beberapa teman saya ada yang sudah pernah kesana (Bogor) memang, tapi melihat segitu banyak bis di terminal, kami rada-rada bingung juga sih

Seperti yang selalu terjadi, akan banyak penawaran di terminal. Kami pun ditawari suatu bis, yang jurusannya muter-muter, yang intinya Bandung-Bogor itu ga bisa langsung, abis dari ini ke ini dulu, dan kemudian naik ini. Alhamdulillah, ada 1 bapak-bapak (kayaknya kondektur bis lain) bilang ada jurusan Bandung-Bogor, tanpa muter-muter. Ckckck, ironi ya.

Sahabat saya bilang, "lebih baik diam, daripada harus bohong", untuk apapun perkaranya, untuk hal-hal sepele apapun. Jika memang saat ditanya, dan pertanyaan itu engga bikin nyaman, lebih baik diam atau dialihkan ke topik lain.

Saya pun berkeyakinan, kebenaran akan tetap benar. Sehebat apapun manusia berusaha menutupi kebohongannya, Allah yang akan membukakan kebenaran itu sendiri.



0 comments:

Posting Komentar

 

Arnova Reswari Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template