Jumat, 02 Agustus 2013

KONSLET

"Ia lelaki yang baik. Lewat sms ia nyatakan cintanya. Lewat tutur lembut, ia ucapkan bahwa ‘aku lah satu-satunya yang dicintainya’. Aku nyaman berada di dekatnya. Kami tidak mau berbicara tentang nanti. Apalagi berbicara tentang pernikahan. Tidak. Nanti saja. Aku masih terlalu muda membahas tentang itu. Aku juga tidak terlalu galau untuk merencanakan hal itu secepat itu. Aku dan dia, hidup untuk hari ini.

Begitulah kisah cinta kami. Indah untuk hari ini.
Aku yakin dia mencintaiku.
Terbukti dengan kalimat-kalimat romantisnya."

***

Ada beberapa kata yang “konslet" dari kalimat di atas. Perlu kau tau, ladies..

1. Jika ia lelaki yang baik, ia tidak akan mengajak mu pacaran. Hey ladies, lelaki yang baik tidak akan pacaran

2. Obralan cinta semacam itu mudah banget diucapkan. Apa gunanya obral cinta tanpa bukti keseriusan.

3. Membicarakan pernikahan bukan bahasan manusia-manusia galau. Justru itu adalah pembahasan manusia cerdas yang berfikir matang dan ke depan.

4. Menilai seorang lelaki, jangan hanya lihat “bagaimana ia hari ini",  tapi lihat “bagaimana ia di masa depan". Bagaimana cita-citanya, visi misi hidupnya.

5. Hidupmu terus berjalan. Malaikat maut selalu mengikutimu tanpa absen. Dan itu pasti. Siapa yang menjamin pacarmu akan menjadi suamimu kelak? Siapa tau malaikat maut mencabut nyawanya atau bahkan nyawamu sebelum kalian menikah nanti.

6. Hidupmu terus berjalan. Orang-orang lalu-lalang di sekitarmu. Siapa yang menjamin hatinya terus terpaut padamu? Siapa yang menjamin kesetiaan cinta fana kalian?

7. Tidak ada jaminan untuk hubungan kalian. Tapi, murka Allah pasti didapatkan.

8. Jika memang benar ia cinta, maka suruh ia menikahimu (jika ia sudah mampu). Namun, jika belum, suruh ia bersabar dan berpuasa.

9. Jangan pernah meragu akan janji-Nya. Bahwa Allah sudah berjanji bahwa wanita baik, akan dipasangkan dengan lelaki yang baik. Jika ia baik untuk mu, Allah akan simpan ia untukmu. Jika ia tidak baik untuk mu, tentu Allah akan carikan yang lebih baik dari-Nya.
Karena Allah adalah sebaik-baiknya pembuat rencana. ^^


2 Agustus 2013,
Arnova Reswari

0 comments:

Posting Komentar

 

Arnova Reswari Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template