Minggu, 04 Agustus 2013

Teman Ngobrol Seumur Hidup

sumber : ardisaz.wordpress.com

"Jika kecantikan yang membuatku menyukai seseorang dan kemudian menjadikannya teman hidup, bisa jadi umurnya tidak lebih lama. Kulit itu akan mengkerut menjadi jelek, mata itu akan sayu, suara itu akan menjadi keras. Lalu apa yang aku cari, kecantikan itu akan dimakan waktu.
Seorang arif-bijaksana yang entah saya temui dimana bersabda : Kelak ketika kamu sudah tua, kamu hanya bisa ngobrol, maka menikahnya dengan orang yang asik diajak ngobrol.
Sabda yang agak ngawur ini tidak saya pertimbangkan sejauh ini karena kecantikan jelas nampak di depan mata. Tapi lama-kelamaan saya berpikir, benar juga adanya. Kelak ketika saya sudah tua dan dia juga tua tentu saja, kami berdua hanya bisa bicara. Tentu saja memiliki teman bicara yang asyik-berilmu-berbobot-dan jenaka bisa membuat hari tuaku lebih hidup. Setiap hari ngobrol mengenang masa-masa muda tanpa bosan, habis shalat ngobrol, bangun tidur ngobrol, mau tidur ngobrol, jalan kaki sambil ngobrol, ngasuh cucu juga sambil ngobrol. Pembicaraan kami hanya dimengerti oleh kami berdua."
- Kurniawan Gunadi, dalam tulisannya Teman Ngobrol Seumur Hidup

0 comments:

Posting Komentar

 

Arnova Reswari Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template