Minggu, 26 Januari 2014

#1Hari1Ayat : Kesempurnaan Ciptaan Allah


Ada 2 surah Al-Qur'an yang istimewa bagi saya, dari 114 surah di Al-Qur'an. Bukan apa-apa, saya hanya lebih sering mendengarkan 2 surah tersebut, bisa dibilang intensitasnya lebih daripada surah-surah lain. Surah itu adalah Al-Mulk dan Al-Gaasyiyah. Alasan yang sederhana sebenarnya, saya suka Al-Mulk karena sering mendengarkan murrotal di mp3 laptop. Saya suka Al-Gaasyiyah karena pernah mendengar tasmi' surah tersebut melalui telepon. Indah.

Setelah saya amati, 2 ayat yang saya suka tersebut, dua-duanya membahas tentang Kiamat. Tentang gambaran saat kiamat dan akhirat nanti, jelas tertera janji Allah untuk orang yang ingkar maupun orang yang taat pada Allah. Allah seakan-akan bicara langsung pada kita tentang betapa mengerikannya Neraka dan betapa indahnya gambaran Surga.


"Tidak akan kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang pada ciptaan Tuhan yang Maha Pengasih. Maka lihatlah sekali lagi, adakah kamu lihat sesuatu yang cacat? Kemudian ulangi pandangan(mu) sekali lagi (dan) sekali lagi, niscaya pandanganmu akan kembali kepadamu tanpa menemukan cacat dan ia (pandanganmu) dalam keadaan letih"
- Q.S Al-Mulk 3-4


Oh Allah, kami semakin paham bahwa kami tidak ada daya upaya untuk hal apapun.
Maka, kami mohon tuntunlah kami.


Jambi, 26 Januari 2014

0 comments:

Posting Komentar

 

Arnova Reswari Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template