Senin, 18 November 2013

mencintai-Nya

jezihijab.tumblr.com


Di sebuah sabtu pagi, tepatnya di sebuah saung, tepatnya lagi di sebuah lingkaran majelis ilmu. Saya dan teman-teman sedang mendengar dengan khusyu' seorang teteh bercerita tentang dampak positif ibadah. Salah satu dampak positif beribadah adalah menumbuhkan rasa cinta pada Allah. Mmmm :|

Familiar sekali ya kata cinta ini. Banyak orang yang bilang saya cinta Allah, tapi nyatanya sehari-harinya masih jauh dari sikap "cinta pada Allah" (termasuk saya *plak! *plak! *hiks). Ya, saya tahu, Allah itu sangat amat cemburu sama hamba-Nya yang cinta pada selain-Nya, dan menjadikan hal-hal duniawi sebagai saingan cinta kita pada Allah. Kita semua tahu, meski kita sebagai hamba yang payah ini seringkali luput.

"Jika bapak-bapakmu, anak-anakmu, saudara-saudaramu, istri-istrimu, keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perdagangan yang kamu khawatirkan kerugiannya, dan rumah-rumah tempat tinggal yang kamu sukai, lebih kamu cintai daripada Allah dan rasul-Nya serta berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah memberikan keputusan-Nya." Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang fasik.
-Q.S At-Taubah 24

Jleb.
Saya langsung memutar otak dan introspeksi diri di detik yang sama, barangkali saya pernah sedih yang berlebihan saat kehilangan sesuatu, barangkali pernah terbesit mencintai sesuatu dan tanpa sadar cinta itu berlebihan, seringkali lupa bersyukur dan tidak tahu diri atas semua nikmat Allah. :|

Cintailah Allah dan rasul-Nya, maka kamu tidak akan pernah kehilangan apapun. ya ya ya! Saya bergumam dan bersemangat untuk segera menuliskan di catatan pribadi (termasuk menulis disini) agar saya ingat selalu. Agar setiap saya sedih, susah, payah, penuh duka atau sebaliknya saat sedang bahagia sekalipun, saya ingat akan kata-kata yang saya ikrarkan tersebut.

lalu, bagaimana cara mencintai Allah dan rasul-nya? secara teori simpel, lakukan apapun yang Allah suka. :) tapi secara praktik? yaaa, berusahalah sebaik-baiknya, anak muda! Toh, seberapa banyak pun amalan yang kita lakukan setiap detik, tidak ada yang menjamin bahwa kita pantas memasuki Surga Allah, kecuali ridho-Nya kan? Jadi, lakukan saja sebaik-baiknya. Allah Maha Melihat. :')

Cintailah Allah dan rasul-Nya, maka kamu tidak akan pernah kehilangan apapun.
Cintailah Allah dan rasul-Nya, niscaya kesedihan hanya akan dirasa sementara.
Cintailah Allah dan rasul-Nya, maka kamu akan temukan nikmat di dalam kesabaran.
Cintailah Allah dan rasul-Nya, maka semesta alam pun akan mencintaimu




Jatinangor, 18 November 2013
Arnova Reswari

0 comments:

Posting Komentar

 

Arnova Reswari Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template