Jumat, 24 Januari 2014

#1Hari1Ayat : Jangan Bersedih!




"Jikalau kamu tidak menolongnya (Muhammad) maka sesungguhnya Allah telah menolongnya (yaitu) ketika orang-orang kafir (musyrikin Mekah) mengeluarkannya (dari Mekah) sedang dia salah seorang dari dua orang ketika keduanya berada dalam gua, di waktu dia berkata kepada temannya: "Janganlah kamu bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita." Maka Allah menurunkan keterangan-Nya kepada (Muhammad) dan membantunya dengan tentara yang kamu tidak melihatnya, dan Al-Quran menjadikan orang-orang kafir itulah yang rendah. Dan kalimat Allah itulah yang tinggi. Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana" (At-Taubah : 40)


Hey, kamu pernah bersedih?
Saya pernah, hehe.. tentu semua orang pernah.


Ayat ini berisi tentang orang-orang kafir yang hendak membunuh Rasulullah SAW, kemudian Rasulullah SAW keluar dari Mekah bersama Abu Bakar. Lalu mereka bersembunyi di suatu gua di bukit Tsur. Abu Bakar khawatir dengan keadaan Rasulullah sehingga Abu Bakar bersedih hati, lalu Rasulullah menenangkan beliau, "La Tahzan Innallaha ma'ana".


Bersedih hati saat ditimpa musibah, kemudian menangis, bukanlah hal yang salah bukan? Manusiawi. Akan tetapi jangan berlarut-larut yaa.  La Tahzan Innallaha ma'ana :')


0 comments:

Posting Komentar

 

Arnova Reswari Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template