Kamis, 30 Januari 2014

#1Hari1Ayat : Janji Allah

"Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki- laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (surga)" (An-Nuur : 26)


Siapa sih yang tidak kenal ayat ini? Apalagi untuk remaja tua seusia saya ini, Hehehe. :p Yup, inilah janji Allah kepada kita, jauh sebelum kita tercipta tentunya, bahwa jika kita berusaha menjadi wanita baik (sholihah), InshaaAllah, jodoh kita kelak pun lelaki baik (sholih). Janji Allah itu benar, memang belum terjadi pada saya, akan tetapi jika melihat teman-teman yang sudah menikah dengan cara yang benar (TANPA PACARAN), waah Subhanallah bahagianya. :")

Saya pernah iseng bertanya pada senior saya yang menikah dengan lelaki sholih yang bahkan dia tidak pernah kenal sebelumnya. "Teh, bagaimana rasanya?", kira-kira jawabannya seperti ini lah, "Janji Allah itu benar, aku awalnya benar-benar tidak membayangkan bagaimana rasanya menikah dengan orang yang tidak kukenal, ternyata Alhamdulillah, aku cuma bisa bersyukur Nov." Daan, ketika saya melihat karier perempuannya (senior saya tersebut) waaah jangan ditanya supernya, begitupun karier lelakinya dalam bidang dakwah. :D Daan, ketika melihat langsung mereka berdua saat kami bertemu, mesranyaaa *sampai iri, hehe* :")

Itu baru satu pasangan loh yang saya amati, belum lagi pasangan lain (yakni teman tumblr saya), beliau menikah dengan teman SMP-nya dulu. Ternyata dalam hati, beliau diam-diam memendam rasa selama 8 tahun. Jangankan untuk pacaran, berinteraksi saja jarang, begitu ceritanya. Bayangkaaan!? *lebay* Daaan sekarang mereka menikah, tentu tanpa pacaran. Maka dari itu, saya masih heran dengan orang-orang yang sudah dewasa, sudah mapan, sudah bekerja, masih belum meng-halal-kan hubungannya dengan kekasihnya. Menyedihkan, lebih menyedihkan daripada jomblo, sungguh.

Orang-orang bilang, Jika ingin mendapatkan suami seperti Rasulullah SAW, maka jadilah seperti Khadijah atau 'Aisyah. Jika ingin mendapatkan suami seperti Ali, maka jadilah seperti Fathimah. Rumus yang simpel bukan? :) Yuuk, perbaiki diri!


Jambi, 30 Januari 2014

0 comments:

Posting Komentar

 

Arnova Reswari Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template