Selasa, 07 Januari 2014

#1Hari1Ayat : Kemudahan dibalik Kesulitan


Maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan. Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan (Asy-Syarh : 5-6)


Ini adalah teori jitu dari Allah untuk melawan rasa keluh kesah dan pesimisme. :D Saya terinspirasi menulis ini sebenarnya khusus untuk seluruh rekan sejawat saya, mahasiswa/i FK Unpad 2010, yang saat ini sedang sangat-sangat hectic dalam proses mengurus submit jurnal berbahasa Inggris ke jurnal yang ber-ISSN. Entahlah, kata dosen kami ini adalah keputusan dari Dikti bahwa mahasiswa lulusan 2014 wajib memasukan skripsi mereka dalam bentuk jurnal ke jurnal manapun yang terakreditasi. Kami sendiri, mahasiswa FK Unpad, disarankan untuk submit ke jurnal milik fakultas kami sendiri, namanya Althea Medical Journal. Horeee! :D

Berbagai kesulitan pun terjadi, karena waktu pengumpulan yang cukup mepet dengan jadwal koas kami. Belum lagi kesulitan harus bolak-balik Jatinangor-Bandung untuk bimbingan jurnal dengan dokter-dokter yang cukup sibuk di rumah sakit. Yah, begitulah. Di tambah lagi jadwal yang kurang bagus, disamping mengurus jurnal, pun kami mengurus birokrasi wisuda yang Insya'Allah dilaksanakan awal bulan depan.

Alhamdulillah sampai detik ini saya belum sampai tahap depresi, masih santai menerima kenyataan ini. Bismillah, semoga teman yang lain pun diberi kekuatan dan kesabaran oleh Allah. Yakinlah, ada kemudahan dibalik semua kesulitan ini, itu JANJI Allah. :)



Jatinangor, 7 Januari 2014

0 comments:

Posting Komentar

 

Arnova Reswari Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template