Jumat, 03 Januari 2014

#1Hari1Ayat : Mengingat Allah


Maka ingatlah kepada-Ku, Aku pun akan ingat kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku dan janganlah kamu ingkar kepada-Ku. (Al-Baqarah : 152)


Jika kita mengaku mencintai seseorang, harusnya orang yang mencintai itu tidak pernah lupa akan sosok yang ia cintai, begitu pula dalam mencintai Allah, kan? Maksud dari "Maka ingatlah kepada-Ku, Aku pun akan ingat kepadamu" adalah Allah memerintahkan kita agar terus ingat kepada-Nya, maka rahmat dan ampunannya niscaya akan diberikan untuk kita. Bahkan ada loh orang-orang yang hidupnya jauh dari mengingat Allah tetap diberi nikmat oleh Allah berupa nikmat sehat, fisik yang bugar, harta yang cukup, gratis menghirup oksigen, dan banyak lagi kemudahan lainnya. Jika kita berfikir, tentu kita akan malu sendiri menyebut-nyebut kebaikan Allah dan betapa hinanya kita sebagai seorang hamba.

Lalu, Allah kembali berfirman, dan bersyukurlah kepada-Ku dan janganlah kamu ingar kepada-Ku. Sekarang coba banyangkan kejadian yang lalu-lalu, saat Allah memudahkan kita dalam kesulitan, saat Allah melebihkan rezeki kita, saat Allah mengampuni dosa-dosa kita. Masihkah pantas untuk tidak bersyukur?


Jatinangor, 3 Januari 2014

0 comments:

Posting Komentar

 

Arnova Reswari Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template