Selasa, 14 Januari 2014

#1Hari1Ayat SPECIAL CHALLENGE : #RasulullahMyIdol


 

Katakanlah (Muhammad) : 'Jika kamu mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu.' Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang (Ali-'Imraan : 31)

Diriwayatkan oleh Hasan Basri bahwa beberapa orang pada masa Rasulullah SAW telah bersaksi bahwa mereka sangat mencintai Allah, lalu turunlah ayat ini. Perintah untuk mengikuti dan mencintai Rasulullah SAW. :)

Dalam rangka berpartisipasi SPECIAL CHALLENGE #RasulullahMyIdol , saya ingin bercerita tentang bertapa cintanya para sahabat kepada beliau. Semoga beberapa cuplikan cerita yang saya dapat dari MABIT di Pusdai 2 tahun lalu ini bisa membangkitkan rasa cinta para pembaca kepada Rasulullah SAW. :')


Anas r.a berkata bahwa Rasulullah SAW telah bersabda :
"Tidaklah beriman salah seorang kalian sampai aku lebih dicintainya dari orang tuanya, anaknya, dan manusia seluruhnya."

Cerita #1 :
Seorang sahabat berkata "Ya Rasulullah, ayahku yang dalam keadaan kafir datang kepadaku dan menghinamu. Aku tidak rela, kemudian aku memukulnya."

Cerita #2 :
Seroang Ibu datang sambil menggendong anaknya lalu berkata :
"Ya Rasulullah, aku tahu anakku belum bisa berjuang, tapi Ya Rasulullah, bawalah anakku ini dan jadikanlah perisai. Ketika orang kafir menyerangmu dari sebelah kanan, lindungilah dirimu dengan anakku. Ketika orang kafir menyerangmu dari sebelah kiri, lindungilah dirimu dengan anakku."

Cerita #3 :
Seorang sahabat lain berkata :
"Ya Rasulullah, engkau lebih berharga dari nyawaku sendiri. Lebih berharga dari keluarga dan anak-anakku."

Cerita #4 :
Ketika Perang Uhud, beberapa sahabat berebut menjadi tameng hidup Rasulullah, melindungi beliau dari pedang dan panah yang akan melukai tubuhnya.

Cerita #5 :
Setelah Perang Uhud, seorang wanita Anshar kehilangan bapak, suami, saudara, dan anaknya. Ketika diberi tahu tentang itu, beliau malah bertanya, "Bagaimana dengan Rasulullah?"
Para sahabat bingung sambil berkata, "Rasulullah baik-baik saja."
Wanita itu berkata, "setiap musibah akan menjadi ringan selepas melihat Rasulullah selamat."
 
Cerita #6 :
Ketika Khubaib hendak dibunuh oleh orang kafir, beliau ditanya : "Sukakah engkau bila Muhammad menggantikanmu dan engkau selamat bersama keluargamu?"
Dengan suara laksana angin kencang, Ia berkata : "Demi Allah, aku tak sudi bersama anak dan istriku selamat menikmati kesenangan dunia, sedang Rasulullah kena luka walau oleh duri!!"

Cerita #7 :
Saat hijrah, Rasulullah dan Abu Bakar kehausan. Abu Bakar berkata, "Aku mencari susu untuk diberikan kepada Rasulullah, kemudian Rasulullah minum, hingga aku sendiri merasa kenyang." :__)

Cerita #8 :
Ali bin Abi Thalib berkata: "Demi Allah, Rasulullah lebih kami cintai daripada air dingin pada saat dahaga".
 
 
Sebegitunya ya .. :')
Allahumma shalli 'ala Muhammad ..
 
Buktikan juga cinta kita pada Rasulullah SAW yok :_).
Jika kita tidak sempat menatap wajah Rasulullah SAW dengan berlinang air mata, mengecup tangannya, mendekap tubuhnya penuh cinta, menyontoh langsung akhlak baiknya, membuat beliau tersenyum semasa hidupnya, jika kita tidak sempat melakukan itu semua, dan memang tidak bisa, maka dekap erat sunnahnya.  Hingga kita dipertemukan di telaganya! InsyaAllah! :_)
 
 
Jambi, 14 Januari 2014 

0 comments:

Posting Komentar

 

Arnova Reswari Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template